Wisata Kawasan Mandeh

Wisata Taman Laut Mandeh merupakan suatu kawasan wisata taman laut yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Taman Laut Mandeh terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil yang terdapat pada teluk Carocok Tarusan.

Keindahan Mandeh juga dilengkapi oleh kehidupan biota-biota lautnya seperti terumbu karang, ikan ikan laut yang berwarna, serta jika anda beruntung anda akan menemui lumba-lumba di kawasan taman laut mandeh. Hamparan lautan dan pulau-pulau kecil serta terdapatnya bentangan bukit-bukit hal tersebut menambahkan kesan keeksotisan dari Taman Laut ini.

Kawasan Wisata Taman Laut Mandeh memiliki pulau-pulau yang dijadikan sebagai tujuan utama wisata seperti; Pulau Cubadak, Pulau Marak, Pulau Kapo-kapo, Pulau Nibuang, Pulau Sironjong ketek, Pulau Sironjong Gadang, Pulau Setan, dan lain-lain. Selain itu terdapatnya juga kawasan hutan mangrove yang dinamakan hutan mangrove Sungai Muruh. Dari Sungai Muruh tersebut kita juga dapat menyusuri Air Terjun Sungai Muruh yang terdapat pada daratannya. Setelah menikmati air laut anda juga dapat merasakan kesegaran air tawar dari perbukitan.

Pemandangan laut dan perbukitan akan dapat dilihat secara keseluruhan dari atas puncak Mandeh. Pemandangan pun juga akan semakin lengkap dinikmati dengan adanya pemandangan matahari terbenam/ sunset yang menjadikan spot sunset terbaik di Sumatera Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *